Di riwayatkan dari Abdullah bin Abbas ra.bahwa dia di temui oleh seseorang laki-laki kemudian bertanya"hai Abdullah bin Abbas !saya hanya manusia biasa ,penghidupan saya  dari hasilkeahlian saya membuat lukian /gambar-gambar ini.Abdullah  bin abbas ra mengatakan .apa yang akan saya sampaikan  kepadamu  ini adalah apa yang telah saya dengar dari Rasulullah saw saya pernah mendengar Rasulullah saw bersabda "Siapa yang membuat gambar/lukisan/patung makhluk bernyawa ,maka Allah akan menyiksanya samapai dia bisa menghidupkan lukisannya.pada haldia tidak akan bisa menghidupkannya sampai kapanpun"Laki-laki itu menarik nafas panjang dan wajahnya pucat,kemudian Abdullah bin Abbas mengatakan jika kamu ingin tetap ingun membuat gambar /lukisan buat saja lukisan pohon atauapa saja yang tidak bernyawa"(hadis riwayat Al-Bukhari ra )

0 komentar:

Posting Komentar

 
haram © 2010. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top